MOTIVATOR MENGINSPIRASI, SENIORKU


 

Matahari tersenyum, sinarnya yang putih penerang bumi,  membangkitkan semangan para insan manusia, alangkah nikmat sekali ciptaan Tuhan. Pagi yang ceria, indahnya pemandangan taman sekolah, pepohonan hijau  cemara, mangga yang rindang bunga-bunga sepatu merah, kuning  bermekaran menghiasan lingkungan SMPN 31 Surabaya. Udara yang bersih, menyehatkan  paru-paru warga sekolah   seolah menyapa hati dengan suasaana damai menciptakan kenyamanan belajar di SMPN 31 tercinta

Hari ini rabu 31 Mei 2023, adalah peringatan hari jadi kota Surabaya, setiap bapak/ibu guru wajib menggunakan kostum cak dan ning Surabaya. Seruan ini disampaikan oleh  Bu Agustin, nama panggilan seniorku, teman baik, sahabat, yang menjabat kepala SMPN 31 Surabaya baru menggantikan pak Darsono per april 2023. Sikap ramah , tercermin saat bertemu dengan.beliau,

Motivator menginspirasi, seniorku bu Agustin yang sama-sama menjadi guru Bahasa Inggris saat itu. Ia guru cerdas yang suka berbagi, sering membantu sesama guru. Bu Agusyin guru berprestasi. tak menampakkan diri bagai pepatah,  padi semakin berisi akan merunduk. Biasanya seseorang akan berubah jadi sombong bila mendapatkan prestasi, tapi bu Agustin jauh dari  sifat ity. Tak lama berselang bu Agustin diangkat menjadi pengurus MGMP Bahasa Inggris sekota Surabaya, Sepak terjang beliau dalam mendidik, membina serta memberi  contoh keteladanan,  sangat menginspirasi bagi semua kalangan guru Bahasa Inggris Surabaya, senior kusalut padamu.

Bu Agustin, sosok kepala sekolah yang tegas,  menjunjung tinggi kedisiplinan, low profile dan berwibawa,  bagai motor penggerak, memotivasi warga sekolah agar lebih bertakwa  giat beribadah, santun pada sesama, wawasan kedepan dan selali berprestasi. Misi bu Agustin dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah adalah menyakinkan guru untuk bekerja sama dalam mewujudkan dan melaksanakan visi misi sekolah dengan sebaik-baiknya. Mengoptimalkan kualitas SDM guru dan mengedapankan cara pandang dalam mendidik siswa dengan pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

Ibu hebat satu ini adalah seorang chef yang handal, memasak berbagai menu masakan yang enak, lezat, jadi favorit keluarga sehat dan bahagia. Beliau hafal di luar kepala dengan bumbu-bumbu rahasia yang membuat rasa makanan yang dimasaknya semakin nikmat beda dengan masakan ibu rumah tangga biasa.  Hal  ini terbukti karena hobinya adalah memasak. Memasak makanan kesukaan suami dan anggota keluarganya adalah sebuah kepuasaan tersendiri, sebagai ibu dari  3 (tiga) orang anak,  mendampingi bapak Poerwanta Adi Subagyo dalam suka maupun duka melalui asam garam dalam  mengarungi bahtera rumah tangga, menjadi teladan bagi keluarga.

Pembiasaan yang baik dirumah, beliau bawa  ke sekolah. Para siswa dan guru-guru menjalankan sholat dhuha, mengaji, dan sholat dhuhur berjamaah, membuat ketakwaan siswa SMPN 31 Surabaya semakin baik. Menggugah hati , menyadarkan  siswa agar berprilaku lebih baik. Doa-doa yang dipimpin oleh guru agama islam, seakan mengguyur pikiran siswa sedingin es  untuk menuntun serta  menjauhi hal-hal yang tidak baik dilakukan. Bu Agustin, jasamu sangat besar pada kami, warga sekolah. .

Bu Agustin memulai kip rahnya  dalam dunia pendidikan pertama sebagai guru .DPK pada tahun 1990. Beliau menjadi kepsek SMPN 50 pada tahun  2011,  hebatnya berhasil menyabet juara  ecopreamure terbaik se-Surabaya. Periode 2011- 2014,  bu Agustin pindah tugas menjadi kepala sekolah di   SMPN 34 Surabaya.  Di sini bu Agustin berhasil mengantarkan siswa 1 x di korea dan 1 x ke Jepang . Periode 2014- 2017 bu Agustin pindah tugas menjadi kepala sekolah  di SMPN 18 Surabaya, membawa prestasi dan nama harum sekolah  menjadi sekolah Adiwiyata tingkat  kota, dilanjutkan sampai tingkat provinsi dan tingkat nasional, motivator menginspirasi, seniorku memang tak tertandungi prestasimu.

 

 

 

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SANG PENDOSA

AYAH, MALAIKAT TAK BERSAYAP

IBU, SI PEMBUKA PINTU SURGA