RESENSI BERKELANA DI NEGERI BULAN SABIT

 


Judul buku      : RESENSI BERKELANA DI NEGERI BULAN SABIT

Penulis             : Sri Sugiastuti

Penerbit           : Oase Pustaka

Tebal Buku      :177

Tahun Terbit    : 2021

Cetakan ke      :1

ISBN               : 978-602-457-977-7

  Judul buku      : RESENSI BERKELANA DI NEGERI BULAN SABIT

Penulis             : Sri Sugiastuti

Penerbit           : Oase Pustaka

Tebal Buku      :177

Tahun Terbit    : 2021

Cetakan ke      :1

ISBN               : 978-602-457-977-7

 Membaca judul buku bu Kanjeng, berkelana  di negeri bulan sabit Turki, sungguh merupakan  tulisan yang menarik, pengalaman yang luar biasa dituangkan dalam wujud tulisan, membuat para pembaca, seakan larut, terbang bersama bu Kanjeng ke Turki.  Tak semua penulis mempunyai kesempatan yang sama seberuntung bu Kanjeng, mendapatkan kesempatan berkunjung ke  luar negeri, berbagi kisah bahagia, dan haru biru selama di sana.

Sejarah perjalanan   bu Kanjeng berkeliling ke luar negeri. selain hobi travelling sewaktu kecil, beliau memang sangat menikmati hari-hari yang dilewatinya di sana. Dalam buku ini dijelaskan, sebelumnya bu Kanjeng dan saudara  mengunjungi negara tetangga, Singapura dan Kuala Lumpur.  Bu kanjeng beruntung punya adik yang rejekinya dilebihkan Allah SWT sehingga bu Kanjeng sering di ajak di luar negeri . Kunjungan bu Kanjeng itu tak melulu jalan-jalan, namun kunjungan balasan silahturahmi ke rumah sahabat, yang di kenal bu Kanjeng dengan baik, saat masih duduk di bangku sekolah.

Tulisan berkelana di negeri bulan sabit Turki, menarik  pembaca untuk merasakan sensasi-sensasi selama tinggal di sana. Budaya orang luar tak akan sama dengan bangsa sendiri, berbagi pengalaman-pengalaman yang menarik. Siapa yang tidak kenal dengan Turki? Negara yang selalu menjadi salah satu tujuan destinasti wisata para traveler dari segala penjuru dunia.  Selain memiliki segudang tempat bersejarah yang menyimpan banyak cerita, Turki juga menyimpan keindahan alam yang menjadi daya tarik tersendiri.

Isi buku berkelana  di negeri bulan sabit Turki, sangat mendetail, warna tulisan yang enak dibaca bagi para penikmat literasi. Kisah perjalanan, berkeliling denbgan   indahnya   tempat wisata di Turki memang tidak akan pernah ada habisnya jika dijelaskan satu per satu. Hal tersebut lantaran, negara ini menawarkan begitu banyak tempat wisata yang menarik dan mampu menghipnotis mata pengunjungnya. Tidak sedikit tempat indah yang ada di Turki, juga menyimpan sejarah tentang Islam.  Beberapa faktor itulah, yang menjadikan Turki sebagai negara yang banyak dituju wisatawan, mulai dari yang ingin bulan madu, liburan untuk mempersiapkan foto prewedding, sekadar menghabiskan wakut bersama keluarga.

Tulisan-tulisan yang mengilhami perjalanan  bu Kanjeng di negeri bulan sabit Turki, antara lain :

1.      Selayang negeri bulan sabit

2.      Terbang bersama Turkish Airlines

3.      Menu  di pesawat Turkish Airlines Jakarna Istambul

4.      Warna Indah di udara

5.      Dari Eropah ke Asia

6.      Laut Marmara

7.      Bosphorus Cruises

8.      Ephesus dan Grand Theater of Ephesus

9.      Perpustakaan  celcus

10.  Goreme open Air Museum

11.  Si Bulen Ngomel

Dst.

 

Surabaya, 18 Febuari 2023



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SANG PENDOSA

AYAH, MALAIKAT TAK BERSAYAP

IBU, SI PEMBUKA PINTU SURGA