Buku Perdanaku


 

Alhamdulilah, bersyukur sekali atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT , akhirnya buku perdana saya  telah terbit. Ada rasa  senang, akhirnya kesampaian juga mempunyai buku sendiri. Buku perdana, berjudul 5 metode pembelajaran praktis, ber-ISBN yang berisikan kumpulan metode, model dan media belajar dari penelitian tindakan kelas yang saya buat. Kumpulan PTK –PTK yang mengantar saya lolos naik ke golongan IVB/ Pembina Tingkat I, juga masuk seleksi babak final 6 besar ditingkat kota Surabaya.  

Penyusunan buku perdana ini, atas bantuan sepak terjang Bu Kanjeng, yang tiada lelah memotivasi saya, memberi contoh tulisan yang baik dan layak untuk dipublikasikan. Bu Kanjeng , Pak Khoiri dan semua rekan-rekan di RVL  selalu menuntun saya untuk serius belajar menulis dengan baik

Proses penyusunan buku tak semudah yang saya pikirkan.  Mulai membuat synopsis, judul buku, cover , isi buku dll. Menyusun sebuah buku adalah hadiah istimewa penulis atas usaha-usaha yang pantang menyerah dalam belajar. Menyusun sebuah buku  butuh waktu, tenaga dan ketelitian dalam penulisan. Dari proses penyusunan buku  perdana, sekarang lebih memahami persiapan sebelum menyusun sebuah buku.

Buku perdana ini, sebagai persiapan memenuhi salah satu  persyaratan untuk naik ke golongan IV C. Siapa lagi yang memperjuang nasib, kalau bukan diri sendiri. Saya tetap percaya, hasil tak    akan mengkhianati proses. Selalu berusaha, dan belajar terus menerus, Insya Allah pasti ada jalan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SANG PENDOSA

AYAH, MALAIKAT TAK BERSAYAP

IBU, SI PEMBUKA PINTU SURGA