Arwah Penunggu


          Arwah penunggu rumahku, masih tetap gentayangan. Tingkahnya  malah menjadi-jadi. Keberadaannya kini , membuatku lebih yakin, memang rumah ini ada arwah penunggu misterius. Kemunculannya tidak diundang, apalagi  jika Suami dan Anak-anakku, sedang keluar rumah. Aku sendirian di rumah.

Suatu hari aku  yang   lagi mempersiapkan buka puasa sendiri, mulai bersih-bersih rumah dan memasak. Ada saja suara barang jatuh di dapur atau di  ruang tengah,  aku mencari keberadaan barang yang  jatuh, mungkin tikus yang tak sengaja menyenggol barang-barang hingga jatuh , tapi  tidak ada juga.

Glondaaang, taaar, suara-suara seperti panci , piring dibanting  ini bikin gemas, habis aku  kaget, tidak ada barang  jatuh, tapi suara jatuhnya terdengar . Aku mencari barang jatuh, di bawah rak piring, kran cuci piring , masih tidak ada. Padahal suara itu tidak sekali terdengar, tapi berkali-kali. Lantas siapa lagi yang berbuat seperti ini, kalau tidak Arwah penghuni rumah.

Kenapa hanya aku yang diganggu, Suami dan Anakku Alfian tidak pernah, sedangkan Dio, mampu melihat Arwah-arwah itu lebih baik dari pada aku. Dio yang lebih 'perasa' dari pada Alfian.

 

Kamar mandi bawah tak lagi seram seperti dulu, tapi kamar mandi atas, membangkitkan bulu roma. Beberapa pasang mata, seolah mengawasiku, ketika  aku masuk kamar mandi. Aku menoleh, tidak ada yang aneh. Hanya perasaanku yang bilang, di pojok mesin cuci ada yang berdiri di sana. Terkadang berdiri di dekat pintu kamar mandi belakang. Arwah penunggu, tak lagi menunjukkan wujud bayangan putih, atau wanita berambut panjang. Anehnya  sikat gigi yang aku pakai tiap hari  di kamar mandi atas, ada  beberapa helai rambut- rambut yang sangat panjang, terselip ketika aku sikat gigi, padahal rambutku kini pendek, telah di potong oleh Suamiku 3 bulan yang lalu. Terus ini rambut siapa?. Rambut Anak-anak dan Suamiku selalu pendek. Tidak pernah ada tamu, yang menggunakan kamar mandi atas. Apakah ini rambutnya Mbak Kunti ya?.

 

Komentar

  1. Waah.... mbak kuntinya suruh potong rambut ala demi moore di film.ghost bun...hihihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SANG PENDOSA

AYAH, MALAIKAT TAK BERSAYAP

SOTO PENGLARISAN