Kilas Balik Ngaji Literasi Pak Emcho


          Terinspirasi dari link Youtube  Ngaji Literasi #1 | Mencari Sahabat Penulis Serius - YouTube  tanggal  18-04- 2021 Ngaji literasai, Mencari Sahabat Penulis Serius oleh Pak Emcho


         Hari Jumat pagi ini, ku buka WA di Hp, dan membaca status Pak Emcho. Di sana tertulis Macak Blantik Literasi, “jika anda kebetulan pernah menonton video dalam youtube channel dengan akun Blantik Literasi , maka itulah akun milik saya”. Rasa ingin tahu yang besar, ku cari blantik literasi di chanel Youtube , dalam hitungan detikpun ketemu. “Mencari Sahabat Penulis Serius”. Aku mendengar dengan cermat, kalimat per kalimat isi di youtube. Suara Pak Emcho, terdengar jelas dan bermakna indah bagi para pendengarnyaa.

 

Dalam rekaman youtube, Pak Emcho mulai membuka pembicaraan dan terdapat tulisan  kecil di bawahnya, hingga sangat jelas untuk dipahami. Inilah beberapa isi “Mencari Sahabat Penulis Serius”  di  chanel youtube. “Ada ratusan orang yang ingin jadi Penulis.Namun hanya puluhan, bahkan belasan orang yang serius mau menekuni liku-liku menulis tanpa alasan.Merekalah yang saya cari untuk saya jadikan sahabat kreatif yang special. Statement tersebut saya buat setelah melalui observasi yang seksama dan penghayatan hidup bersama secara intens dari group-group  WA literasi “.

Mendengar secara gamblang kalimat-per kalimat yang terucap, ada makna tersirat, bahwa selama ini Pak Emcho terus mencari “Sahabat Penulis Serius’ yang selama ini dicari. Walaupun banyak yang mengaku-ngaku jadi penulis, tapi mereka tidak mempunyai keinginan kuat untuk jadi penulis serius  .

        

Ada hikmah yang saya dapatkan di sini, janganlah mengaku-ngaku pintar, bila kenyataan tidak berkata demikian. Serahkan orang lain saja menilai kemampuan yang dimiliki, dan terimalah apa yang sudah dipunyai. Doa dan harapan saya, semoga Pak Emcho segera mendapatkan “Sahabat Penulis” yang dicari-cari dan mampu memperjuangkan tulisan-tulisan hebat menjadi super hebat sesuai dengan keinginan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SANG PENDOSA

AYAH, MALAIKAT TAK BERSAYAP

IBU, SI PEMBUKA PINTU SURGA