Puasa Hari ke 3

 

Marhaban Ya Ramadhan

Puasa Hari ke 3

Panca Lukitasari

 

         Memasuki Bulan Ramadhan, hari ke 1dan  2 yang telah terlewati, menyisakan  rasa kecewa. Dua hari berturut-turut perutku tak bisa berkompromi dengan baik.  Kondisi tubuhku yang lagi  sakit perut, mual-mual dan disertai pusing dan  cepat lelah. Hingga dua hari sudah aku tak berpuasa. Untungnya masih dalam suasana  libur awal puasa, hingga aku dapat istirahat dengan cukup. Tetap melakukan aktifitas sehari-hari dengan memasak, mencuci baju, membersihkan rumah sendiri, tanpa ada pembantu di rumah.

        Menginjak hari ke 3,  seperti biasa, aku menghindari makan sahur, walau sudah aku persiapkan di atas meja makan. Nasi yang masih  panas, lauk –pauk, sayur.   Minuman teh  dan susu coklat hangat telah tersedia. Setelah aku persiapkan makanan sahur, aku mencuci kaki dan pergi tidur, dan bangun ketika mendengar adzan shubuh untuk sholat. Entah kenapa rasa kantukku semakin menjadi-jadi akupun tertidur pulas sampai bangun jam 07. 15 pagi. Tubuhku rasanya  fit dan segar. Tak ada  rasa haus, ataupun lapar  dalam melakukan puasa hari ini, Alhamdulilah, Kegiatan  siang pun padat. Aku menyiapkan makanan buka puasa untuk Orang tuaku dan keluarga, tanpa ada rasa lelah sedikitpun.  Menjalankan aktifitas tugas rumah tangga, aku selingi dengan bernyanyi dan joget-joget. Anakku, Alfian memandangku agak heran. Sedikit-sedikit bertanya.

“Mamak, kenapa Mak? Kok nyanyi dan joget-joget sendiri.

Aku hanya tersenyum mendengarkan pertanyaan Anakku. Entahlah Nak, Alhamdulilah hari ini bisa berpuasa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SANG PENDOSA

AYAH, MALAIKAT TAK BERSAYAP

IBU, SI PEMBUKA PINTU SURGA